Peristiwa

Sejumlah Daerah di Sumbar Diterjang Banjir Bandang, Korban Meninggal Bertambah jadi 27 Orang

90
×

Sejumlah Daerah di Sumbar Diterjang Banjir Bandang, Korban Meninggal Bertambah jadi 27 Orang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS TV, SUMBAR – Sejumlah daerah di Sumbar diterjang banjir bandang pada Sabtu (11/5/24) malam, menelan banyak korban jiwa dan mengakibatkan fasilitas umum seperti jalan rusak parah, dan korban meninggal dunia karena musibah banjir bandang hingga Minggu pukul 14.30 bertambah menjadi 27 orang, (12/5/24).

Musibah bencana alam banjir bandang tersebut melanda tiga daerah yakni kabupaten Agam, Tanah Datar dan kota Padang Panjang.

BPBD Sumbar di Padang, Minggu melansir, dari 27 orang warga yang menjadi korban meninggal dunia itu sebanyak 16 orang berasal dari Kabupaten Agam dan 11 orang merupakan warga Tanah Datar.

“Daerah asal korban jiwa ini baru data sementara karena sebagian masih belum teridentifikasi,” kata Juru Bicara BPBD Sumbar, Ilham di Padang, Minggu.

Ia menyebut, sebagian besar korban meninggal dunia dibawa ke RS Achmad Muctar Bukittinggi dan RSUD Tanah Datar. Sebagian lagi sudah dibawa ke rumah duka.

Menurutnya, tim gabungan masih berada di lapangan karena masih ada korban yang diduga belum ditemukan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam bagi keluarga dari korban bencana banjir di daerah itu.

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak untuk penanganan pascabencana secepat mungkin, kemudian kita juga secepatnya memperlancar jalur di di jalur alternatif, kita sudah perintahkan dinas PU bersama balai,”katanya saat diwawancarai oleh awak media.

BACA JUGA :   Kronologi Viral Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil