Peristiwa

Korban Meninggal Akibat Banjir di Lubuk Alia Nagari Balah Aie Dikunjungi Kadis Sosial Prov Sumbar

93
×

Korban Meninggal Akibat Banjir di Lubuk Alia Nagari Balah Aie Dikunjungi Kadis Sosial Prov Sumbar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Mewakili Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) kepala dinas sosial provinsi Sumbar Syaifullah didampingi Camat VII Koto sungai sariak Yusririzal.Sos, dan Doni dari Dinas Sosial Padang Pariaman kunjungi rumah warga korban meninggal dunia akibat banjir dan sekaligus memberikan bantuan sembako dan peralatan tidur kepada orang tua korban meninggal Pariz Muhamad Rizki di lubuk alia, korong Toboh Sikumbang Nagari Balah Aie kecamatan VII Koto Padang Pariaman Sumbar, Minggu (10/3/24).

Pariz Muhamad Rizki umur 2,5 tahun jenis kelamin laki-laki merupakan korban tewas akibat banjir, diduga terpeleset di ruangan dapur karena ruangan dapur lebih rendah dari ruangan tengah diperkirakan ketinggian air saat itu di ruangan dapur 1 meter lebih sementara diruangan tengah kurang dari 0,5 meter.

Almarhum Pariz Muhamad Rizki merupakan anak dari pasangan ratni adnina dan Zukirman warga lubuk alia korong Toboh Sikumbang, Nagari Balah Aie.

Kepala dinas sosial provinsi sumbar Syaifullah saat berada di rumah korban menyampaikan langsung duka cita yang amat dalam kepada ibu dan ayah korban dan seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Kami mewakili bapak Gubernur Sumbar menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Pariz Muhamad Rizki akibat dari musibah banjir yang menghantam Padang Pariaman di korong Toboh Sikumbang Nagari Balah Aie,” ucap syaifullah

Pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam hal ini akan terus mengupayakan bantuan untuk korban banjir, yang meninggal dunia, yang luka- luka dan rumahnya yang rusak dihantam banjir kita akan vasilitasi secepatnya ke kementerian sosial RI.

“Untuk korban jiwa dapat 15 juta, persyaratannya lengkap, seperti surat keterangan kematian dari Nagari,kartu keluarga dan KTP kedua orang tua,” ujar kadis Syaifullah.

Kemudian katanya untuk rumah rusak, kebun yang hancur, ternak yang hanyut juga dapat bantuan asal persyaratannya lengkap sesuai petunjuk dari kementerian sosial RI.

BACA JUGA :   Penampakan Terkini Pasar Kutabumi Pasca Dibongkar

Ditempat yang sama Camat VII Koto sungai sariak Yusririzal.Sos, juga menyampaikan ucapan duka cita yang amat dalam kepada kedua orang tua dan keluarga korban yang meninggal akibat bencana banjir.

“Kami turut berduka cita atas musibah bencana banjir yang mengakibatkan meninggalnya Pariz Muhamad Rizki,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga khususnya di korong Toboh Sikumbang nagari Balah Aie terutama warga yang berada di sepanjang aliran batang mangoi, agar tetap waspada karena saat ini cuaca boleh dikatakan tidak menentu tidak tertutup kemungkinan curah hujan masih tinggi di Sumbar.

Terlihat hadir saat kunjungan tersebut perwakilan dari kementerian sosial RI, Tagana Padang Pariaman, sekretaris camat kecamatan VII Koto, Walikorong Toboh Sikumbang,wakil ketua Bamus Nagari Balah Aie, pemuda dan tokoh masyarakat lubuk alia.(rd)