Politik

Presiden Jokowi Buka Suara soal Gibran Jadi Cawapres

73
×

Presiden Jokowi Buka Suara soal Gibran Jadi Cawapres

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo buka suara terkait putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang hampir dipastikan menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto yang akan maju menjadi calon presiden (capres). Pernyataan Jokowi terkait pencalonan Gibran sebagai wapres Prabowo itu disampaikan saat menghadiri apel Hari Santri 2023 di Surabaya, Minggu (22/10/2023).

“Tanyakan, tanyakan ke partai politik. Itu wilayahnya partai politik atau koalisi partai politik atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden,” kata Jokowi saat ditanya oleh wartawan perihal tersebut, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Saat ditanya apakah Gibran sudah berbicara terkait pencalonan tersebut, Jokowi mengatakan sebagai orang tua ia hanya dapat mendoakan dan merestuinya.

“Ya orang tuanya tugasnya mendoakan dan merestui keputusan semuanya. Karena (anak) sudah sudah dewasa ini jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” katanya. “Orang tua itu hanya mendoakan dan merestui.”

“Semuanya cocok. Pak Anies-Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar-Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok,” jawab Jokowi sambil tertawa saat ditanya terkait pasangan capres dan cawapres saat ini. (Red)

BACA JUGA :   Heboh, Sekda Takalar Sebut Jokowi Angkat Jutaan CPNS Jika Anaknya Menang