Peristiwa

Mencopot Stiker Caleg Berujung Somasi

372
×

Mencopot Stiker Caleg Berujung Somasi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAWA TIMUR – Viralnya video pria asal Lumajang, Jawa Timur yang protes rumahnya dipasang stiker Calon Legislatif (caleg) tanpa izin berujung mendapatkan somasi.

Kejadian somasi yang menimpa seorang pria bernama Agus Gemoy itu bermula saat ia menemukan stiker caleg ditemukan terpasang di jendela rumah miliknya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat video lainya.

Merasa tidak nyaman dengan pemasangan stiker yang dilakukan tanpa seizinnya itu, ia pun mengungkapkan ketidaknyamanan tersebut melalui akun TikToknya. Kemudian postingan tersebut viral dan menarik perhatian warganet.

Namun, bukannya mendapatkan dukungan ataupun permintaan maaf dari timses caleg tersebut, Agus Gemoy justru menerima somasi.

Pihak timses caleg tersebut menuntutnya untuk memberikan klarifikasi terkait konten pelepasan stiker yang ia buat. Selain itu, ia juga diminta untuk membuat permintaan maaf secara terbuka.

Agus Gemoy dianggap telah menciptakan serta menyebarkan narasi hoaks bahkan menyudutkan pihak caleg tersebut.

Dalam surat somasi itu disebutkan jika tuntutan tidak terpenuhi dalam tiga hari, pihak caleg akan membawa Agus Gemoy ke jalur hukum.

Usai mendapat surat somasi tersebut, Agus Gemoy kemudian membuat video permintaan maaf.

Dalam video tersebut ia meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan atas perbuatannya yang memprotes terkait atribut kampanye yang ditempel di rumahnya. Selain itu ia juga memohon perlindungan kepada Presiden Jokowi.

“Saya Agus Gemoy meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang saya lakukan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Meresahkan, Tarif Parkir Mobil di Depan Istiqlal Rp 150 Ribu