Sosial

Miris, Warga Kutabumi Luput dari Perhatian Pemkab Tangerang

542
×

Miris, Warga Kutabumi Luput dari Perhatian Pemkab Tangerang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Aliyudin (41) warga Kampung Pangodokan kidul RT 002 RW 003 Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang butuh uluran tangan pemerintah.

Pasalnya, pria yang mengalami sakit itu, belum diketahui apa penyakitnya, karena keterbatasan ekonomi untuk berobat dan serba kekurangan dalam kebutuhan sehari-hari.

Saat Wartawan NASIONALXPOS.co.id menemui di rumahnya, Sabtu (18/11/2023). Aliyudin mengaku dalam menjalani kesehariannya, makan dan hidup dibantu oleh istrinya yang bekerja sebagai kuli cuci di perumahan.

Untuk Aliyudin sendiri walaupun sedang sakit tetap bekerja sebagai petugas ronda malam, terlebih lagi tempat yang ia tinggali bisa dikatakan tidak layak dengan kondisi atap rumah yang menggunakan genteng ditambal asbes yang sudah lapuk, saat musim penghujan tiba, rumah Aliyudin bocor dan banyak atap-atapnya yang sudah hancur.

“Saudara ada suka bantu. Tapi a enak juga kalo tiap hari minta tolong terus,” ujar pria yang akrab dipanggil Udin tersebut saat ditemui di rumahnya.

Udin mengaku selama ini, bekerja sebagai keamanan malam di tempat tinggalnya, hanya di beri upah 300-500rb perbulan dari iuran para warga.

“Selama ini sih kadang dibantu, habis mau kerja umur segini udah susah,” ujarnya.

Aliyudin mengeluh lantaran tidak adanya biaya untuk berobat dan tidak memiliki BPJS, sampai saat ini belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah.

Saat ditanya terkait bantuan dari pihak pemerintah, baik Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintah kabupaten Tangerang. Udin mengaku belum ada.

“Sampe sekarang boro-boro ada bantuan dari pemerintah, untuk berobat aja saya bingung bang, belum ada uang,” tambahnya.

Udinpun meminta bantuan dan perhatian dari pemerintah untuk membantu kondisi yang saat ini tengah dialami. (AciL)

BACA JUGA :   Anniversary ke 5th, Wooden Bar Santuni Anak Yatim Piatu