Peristiwa

Kronologi Viral Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil

173
×

Kronologi Viral Petugas Dishub Nemplok di Kap Mobil

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Viralnya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang nemplok di atas kap mobil heboh di media sosial. Petugas Dishub pun terbawa dari Setiabudi Jakarta Selatan hingga Menteng di Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menjelaskan kronologi kejadiannya. Ia mengatakan peristiwa berlangsung pada Rabu (3/1) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu, beberapa anggota Dishub tengah melakukan pengawasan parkir liar di area Setiabudi. Lalu tiba-tiba ada pengemudi mobil Avanza merah yang mengacungkan jari tengah sambil merekam aksi anggota Dishub.

“Pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut, sambil mengacungkan jari tengah ke petugas,” kata Syafrin dalam keterangannya dikutip dari Detikcom, Kamis (4/1/2023).

Anggota Dishub mencoba memberhentikan mobil sang pengendara dan menanyakan alasan bolak-balik dengan mengacungkan jari tengah. Namun, pengemudi tersebut tidak kooperatif. Ia malah menacapkan gas.

Pengemudi bahkan hampir menabrak petugas. Salah satu anggota Dishub yang berupaya menghindar dari terjangan mobil tersebut lantas malah nemplok ke kap mobil dan terbawa sampai daerah Menteng.

Menurut keterangan Syafrin, pengendara mobil bahkan menabrak pengemudi motor. Namun, ia tak berhenti dan tetap melaju kencang.

Akhirnya, dua warga mencoba mengejar dan berhasil memberhentikan mobil itu di Menteng. Pengendara dan mobilnya dibawa ke Polsek Setiabudi. Masalah itu pun sudah selesai dengan damai.

“Selanjutnya permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi telah meminta maaf kepada petugas Dishub,” Pungkasnya. (Red)

BACA JUGA :   Tiga Rumah di Jalan Bolakaki Bawah Ludes Terbakar