Peristiwa

Penampakan Terkini Pasar Kutabumi Pasca Dibongkar

2495
×

Penampakan Terkini Pasar Kutabumi Pasca Dibongkar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Penampakan pasar kutabumi Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Pasca Dibongkar, Kamis (18/4/2024)..

Proses pembongkaran bangunan pasar dalam revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada kamis lalu sempat diwarnai aksi pelemparan batu

Aksi pelemparan batu yang terjadi sebanyak dua kali ini saat alat berat (beko) tengah membongkar bangunan pasar di bagian depan. Mendapati aksi itu, sejumlah petugas dari pemerintah Kabupaten Tangerang dan Polres Kota Tangerang pun mengevakuasi diri ke tempat yang lebih aman.

Beruntung, aksi yang dilakukan oknum tersebut tidak mengakibatkan korban luka atau jiwa, dan dapat dikendalikan petugas. Tindakan itu pun tidak menghalangi proses pembongkaran, dan tetap dilakukan petugas dengan menerjunkan dua unit alat berat, serta pengerahan ratusan personel Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk mengangkut barang-barang pedagang dari dalam kios.

Direktur Utama Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti mengatakan, sesuai dengan jadwal, proses pembongkaran memang dilakukan pada 18 April 2024 untuk proses revitaslisasi.

“Tanggal 18 April memang dijadwalkan pembongkaran, dan kami sudah beritahu para pedagang soal kegiatan itu (pembongkaran) untuk revitalisasi,” katanya.

BACA JUGA :   Jalan di Blokade Pedagang Pasar Kutabumi, Polisi Datangkan Water Canon